destinasi wisata menarik

Bali Sambut Wisatawan, Tips Liburan dan Destinasi Wisata Menarik!

Salah satu destinasi wisata menarik Tanah Air yang menyambut kembalinya wisatawan adalah Bali.

Saat menyambut wisatawan, Bali memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik sehingga selalu ada rasa kebersihan, keamanan, dan kenyamanan.

Dengan cara ini Anda tidak perlu khawatir untuk menikmati wisata Bali lagi.

Dengan pesonanya, tak heran jika Bali mendapat berbagai penghargaan internasional. Sebagai contoh, salah satu kota di Bali, Ubud, masuk dalam daftar 25 kota teratas dunia pada World’s Best Awards 2020 lalu oleh Travel+Leisure, majalah travel yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

Selain Ubud, masih banyak tempat menarik lainnya untuk dijelajahi di Bali lho. Yuk, ikuti ulasan lengkapnya di bawah ini!

Destinasi wisata Menarik di Bali

1. Padangbai

Padang Bai merupakan kawasan pesisir di Bali timur yang juga menjadi sarana utama penyeberangan ke daerah-daerah di sekitar Bali seperti Pulau Lombok, Nusa Penida, Kepulauan Gili dan pulau-pulau lainnya.

Siapa sangka, Padang Bai memiliki pesona yang tak kalah mempesona dari pantai-pantai terkenal lainnya di Pulau Dewata.

Pantai berpasir putih dan laut biru jernih menjadi faktor pendorong yang kuat untuk mengunjungi Padang Bai selama perjalanan Bali.

Selain itu, Anda juga bisa mampir ke Pura Silayukti yang ada di kawasan Padang Bai.

2. Candidasa

Candidasa bisa menjadi alternatif tujuan destinasi wisata menarik di Bali yang cocok untuk para pecinta alam. Area ini juga tidak terlalu ramai, sehingga Anda bisa menikmatinya dengan maksimal.

Dikenal dengan airnya yang jernih, Candidasa sangat ideal untuk aktivitas air seperti snorkeling.

Anda juga bisa mengunjungi Bukit Guungan dari Pantai Candidasa. Caranya sangat mudah, Anda bisa memarkir kendaraan di sekitar Pura Pandan dan berjalan kaki menuju Bukit Guungan sekitar 15 menit.

Saat sampai di puncak, Anda bisa berburu foto-foto Instagramable dengan latar belakang perbukitan hijau yang menakjubkan!

Di sekitar Candidasa juga terdapat berbagai destinasi unik lainnya seperti istana air Tirta Gangga.

3. Piring Kintamani

Bali memiliki sejumlah desa yang masih alami, salah satunya adalah Pinggan Kintamani.

Desa ini merupakan obyek wisata alam yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar dua jam dari pusat kota Denpasar. Berada di kawasan perbukitan, Desa Pinggan memiliki udara yang sejuk dan cocok bagi Anda yang ingin sejenak melupakan kesibukan.

Oh iya, bisa banget lho kalau ingin menikmati sunrise di desa yang satu ini. Tiba minimal pukul 05.30 pagi untuk menunggu matahari terbit bersantai!

4. Pantai Lovina

Di sisi utara Bali ada sejumlah tempat destinasi wisata menarik untuk dijelajahi. Contohnya Pantai Lovina. Deburan ombak dan keberadaan lumba-lumba menjadi daya tarik utama mengunjungi kawasan ini sambil bersantai di Bali.

Datanglah sekitar pukul 6 hingga 8 pagi untuk melihat aksi lumba-lumba di tengah lautan.

Anda juga bisa menyewa perahu tradisional milik nelayan setempat untuk menikmati suasana Lovina di tengah lautan.

Jika Anda berada di pusat kota Denpasar, dibutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan menuju kawasan Pantai Lovina. Jadi, pastikan Anda memiliki perlengkapan terbaik yang siap digunakan saat bepergian, oke!

5. Tukad Unda

Tukad Unda adalah bendungan air yang menyenangkan bagi pecinta wisata air. Destinasi di daerah Klungkung ini dalam bahasa setempat berarti “sungai dengan air berlapis-lapis”.

Jarak Tukad Unda dari Denpasar sekitar 60 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam dengan mobil. Lokasi Tukad Unda tidak sulit ditemukan karena relatif dekat dengan jalan raya.

Yang menyenangkan di sini adalah menghadap air terjun, seperti namanya, Anda bisa bermain berlapis-lapis di dalam air. Kapan lagi bisa bersantai dan bermain air sepuasnya di kawasan yang penuh keunikan seperti Tukad Unda!

Di sekitar Candidasa juga terdapat berbagai destinasi unik lainnya seperti istana air Tirta Gangga.

6. Agrowisata Bali Pulina

Agrowisata Bali Pulina terletak di Tegalalang, Kabupaten Gianyar dan tidak jauh dari Ubud.

Destinasi wisata yang menarik satu ini cocok untuk kamu pecinta kopi. Bagaimana tidak, di sini Anda bisa menyaksikan proses penggilingan kopi hingga siap dinikmati.

Di Agrowisata Bali Pulina, Anda bisa melihat dunia proses pembuatan kopi luwak dengan mata kepala sendiri.

Di titik ini ada spot foto yang tidak kalah kerennya, yaitu anjungan kayu menyerupai kapal dengan latar belakang alam perbukitan yang hijau. Nikmati alam dengan seteguk kopi sambil berfoto, maknyuusss!

7. Pura Ulun Danu Bratan

Dikenal sebagai pulau seribu pura, berwisata ke Bali tentu tidak lengkap tanpa mengunjungi pura.

Selain Pura Besakih, pura terbesar di Bali, pura lain yang tidak kalah menarik adalah Pura Ulun Danu Bratan.

Tidak hanya sisi religi, Pura Ulun Danu Bratan juga menawarkan panorama danau dengan udara yang bersih dan sejuk.

Itulah setidaknya 7 destinasi seru yang sangat layak untuk dikunjungi saat liburan ke Bali lagi. Menarik bukan?

Tips mempersiapkan tour ke Bali dalam masa penyesuaian dengan “New Normal”.

Setelah mengetahui destinasi yang menarik untuk dikunjungi setelah pariwisata Bali dibuka kembali, sekarang mari kita tunggu apa saja tips untuk memudahkan diri Anda saat keberangkatan dan liburan santai di Bali!

1.Pesan tiket pesawat jauh-jauh hari agar Anda bisa bersiap-siap untuk liburan. Agar lebih praktis, Anda bisa mencari tiket pesawat ke Bali dengan penawaran terbaik Traveloka.

2. Persiapkan kondisi fisik Anda agar selalu sehat sebelum berangkat. Anda dapat melakukannya dengan berolahraga secara teratur setiap hari dan mengonsumsi makanan yang kaya protein dan vitamin.

3. Sebelum Anda pergi, siapkan rencana perjalanan, mis. B. berapa lama Anda akan berada di Bali, di mana Anda akan menginap, destinasi apa yang akan Anda kunjungi selama berada di Bali, serta budget untuk makan dan berbelanja.

4. Pada titik ini, bawalah “starter pack” wajib, mis. B. Masker, hand sanitizer, tisu kering atau basah, peralatan makan pribadi, dll.

5. Periksa dan patuhi persyaratan di bandara keberangkatan dan tujuan Anda.

6. Siapkan ID seperti KTP, sertifikat vaksinasi COVID-19 dan hasil tes COVID-19 (jika diperlukan).

7. Selalu terapkan protokol kesehatan di bandara, di pesawat, atau di pura, pantai, atau di mana pun di Bali.

Hal-hal umum yang harus selalu diterapkan adalah: selalu menggunakan masker, menjaga jarak minimal satu meter dengan orang lain, mencuci tangan secara teratur, menghindari menyentuh wajah secara langsung dengan tangan dan menghindari kontak fisik saat menyapa.

Nah, ini dia berbagai hal di Bali yang dibuka kembali untuk wisatawan, mulai dari tempat menarik untuk dikunjungi hingga tips menuju kesana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.